3 Lokasi Liburan di Kota Bandung yang Murah

3 Lokasi Liburan di Kota Bandung yang Murah

3 Lokasi Liburan di Kota Bandung yang Murah - Bandung, ibu kota Propinsi Jawa Barat ini memanglah layak dijuluki jadi Paris van Java. Seperti Kota Paris di Eropa, Bandung tawarkan hiburan tidak ada henti dengan panorama indah serta udara yang sejuk. Tidak cuma itu, Kota Bandung dipenuhi oleh bebrapa inspirasi kreatif yang menimbulkan obyek wisata baru tiap-tiap tahunnya. Tidaklah heran, beberapa orang bersama-sama meniti perjalanan untuk datang ke kota ini serta liburan sesaat.

Letaknya geografis yang dikelilingi pegunungan memberi udara sejuk yang fresh untuk kota ini. Dengan udara yang sejuk serta tingkat curah hujan yang cukup, kota ini senantiasa tampak asri dengan pohon-pohon serta taman yang berada di semua penjuru kota. Oleh karena itu, kota ini seringkali juga dikatakan sebagai Kota Kembang.

Di pusat kota, arsitektur bangunan peninggalan jaman kolonial masih tetap dipertahankan, dijaga, serta dipakai dengan baik sampai sekarang ini. Hal semacam ini juga yang menaikkan keasyikan berkeliling-keliling di sekitaran Kota Bandung. Ditambah lagi, macam kuliner yang berada di kota ini termasuk unik, inovatif, serta lezat untuk dijelajahi.

Jadi kota berkembang, Bandung mempunyai sebagian angkutan umum berbentuk bus kota serta angkot, dan banyak penyedia bus pariwiata Bandung. Sekarang ini, akses menuju Bandung dari kota beda sangat gampang karna ada akses jalan bebas kendala yang tersambung dengan jalur-jalur perlu di Kota Bandung. Telah banyak jasa mobil travel serta bus yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa dengan Kota Bandung.

Bandung serta lokasi kabupatennya menaruh banyak obyek wisata yang pastinya juga akan memberi pengalaman yang mengesankan untuk beberapa pengunjungnya. Sudah pasti, berkeliling-keliling di kota ini kurang habis kurun waktu sekian hari saja. Untuk ketahuinya selanjutnya, tersebut disini obyek wisata yang harus Anda kunjungi saat ada di Kota Bandung :

1. Gedung Sate 

Dengan paket pesawat+hotel, ke Bandung lebih murah ~20%! Check sekarang

Gedung yang disebut ikon dari Kota Bandung ini terdapat berseberangan dengan lapangan yang paling populer di Bandung, Gasibu. Gedung yang dipakai jadi pusat pemerintahan Propinsi Jawa Barat ini mempunyai atap yang berupa tusuk sate hingga dikatakan sebagai Gedung Sate.

Lokasi sekitaran Gedung Sate serta lapangan gasibu umumnya ramai dengan pedagang serta pengunjung di tiap-tiap akhir minggu. Memanglah, tidak sembarang orang dapat masuk kedalam Gedung Sate. Pelatarannya juga cuma di buka saat ada acara-acara spesifik. Tetapi, berfoto dengan latar belakang Gedung Sate adalah satu diantara keharusan saat bertandang ke Bandung.

2. Museum Geologi 

Terdapat di Jalan Diponegoro nomor 57, Cibeunying Kaler, Bandung, Museum Geologi di Bandung telah berdiri mulai sejak th. 1928. Berada dekat dengan Gedung Sate, angkutan umum yang melalui obyek wisata inia dalah angkot jurusan Cicaheum – Ledeng.

Didalam museum, Anda dapat temukan koleksi bebatuan, mineral, serta tiruan fosil hewan serta manusia purbakala. Diluar itu, ada juga diorama serta animasi yang melukiskan contoh tentang bencana alam, pembentukan bumi, sumber daya alam, serta langkah pemrosesan daya alami bumi.

Untuk masuk ke Museum Geologi, Anda cuma butuh membayar ticket sebesar Rp3. 000 per orang. Tetapi, jam operasional museum ini cukup terbatas, yakni pada jam 09 : 00 – 15 : 30 WIB sehari-hari Senin hingga Jumat serta jam 09 : 00 – 13 : 30 WIB sehari-hari Sabtu serta Minggu.

3. Taman Lansia 

Taman yang ada dekat dengan Gedung Sate ini begitu ramai pengunjung terlebih diakhir minggu. Di sekitar taman, umumnya ada banyak pedagang makanan ciri khas Bandung. didalam taman, Anda dapat jalan enjoy sembari menkmati segarnya udara di dalam rimbunnya pohon-pohon.

Sesuai sama namanya, taman ini dikhususkan untuk beberapa masyarakat lansia di Bandung. Tetapi, bukanlah bermakna cuma lanjut usia saja yang bisa berkunjung ke tempat ini, lo. Banyak pula remaja serta keluarga yang turut jalan-jalan serta bersantai didalam taman. Taman Lanjut usia terdapat di Jalan Cisangkuy serta bebas dikunjungi sehari-hari tanpa ada cost masuk.



Posted by Neng Devi, Published at 13.39 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar