Tempat Wisata di Indonesia Paling Eksotis

Tempat Wisata di Indonesia Paling Eksotis

Tempat Wisata di Indonesia Paling Eksotis  Saudaraku sekalian. Meneruskan perihal kekaguman kita pada tanah pertiwi ini, jadi dalam peluang ini saya bakal mengajak Anda untuk mengulik lebih jauh perihal pesona eksotis dari beberapa tempat indah yang dipunyai oleh Nusantara. Ini tak punya maksud menyampaikan yang terlengkap, karena masih tetap sangat banyak diluar sana yang belum terpublikasikan, tetapi sekurang-kurangnya dapat memberi deskripsi yang lebih terang perihal kekayaan serta keindahan alam Nusantara kita.

Untuk mempersingkat saat, mari ikuti penelusuran di bawah ini :

1. Danau Toba, Sumatera Utara

Danau Toba yaitu suatu danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 km. serta lebar 30 km. (danau vulkanik paling besar didunia). Di dalam danau ini ada suatu pulau vulkanik bernama Pulau Samosir. Danau Toba mulai sejak lama jadi daerah maksud tempat wisata utama di Sumatera Utara terkecuali Bukit Lawang serta Nias, menarik wisatawan domestik ataupun mancanegara.

2. Danau Gunung Tujuh, Jambi

Kerinci bisa bangga dengan kehadiran Danau Gunung Tujuh yang disebut danau paling tinggi di Asia Tenggara. Dan ada banyak danau kecil yang lain dengan keindahan alamnya yang unik. Danau Belibis dengan alam yang masih tetap asli memberi sentuhan yang tidak sama.

3. Pulau Belitung, Bangka Belitung

Pulau indah, panorama unik pantai pasir putih asli dihiasi batu-batu granit yang artistik serta air laut sejernih kristal, dikelilingi oleh beberapa ratus pulau-pulau kecil.

4. Krakatau, Selat Sunda

Yaitu kepulauan vulkanik yang masih tetap aktif serta ada di Selat Sunda pada pulau Jawa serta Sumatra. Nama ini pernah disematkan pada satu puncak gunung berapi disana yang lantaran letusan pada tanggal 26-27 Agustus 1883, lalu pupus. Letusannya sangatlah dahsyat serta tsunami yang diakibatkannya menewaskan seputar 36. 000 jiwa.

5. Green Canyon, Jawa Barat

Green Canyon menaruh pesona mengagumkan. Kombinasi pada sungai, lembah hijau, rimba lindung, serta bermacam stalaktit-stalakmit. Keindahan berbalut kesunyian, seperti surga yang tersembunyi. Green Canyon mulai di kembangkan pada th. 1989.

6. Kawah Ijen, Jawa Timur

Kawah Ijen adalah salah satu gunung berapi atraksi wisata di Indonesia. Kawah Ijen adalah tempat wisata populer, yang sudah di kenal oleh beberapa wisatawan domestik serta asing lantaran keindahan alam serta bahari.

7. Gunung Bromo, Jawa Timur

Gunung Bromo adalah gunung berapi yang masih tetap aktif serta paling populer juga sebagai object wisata di Jawa Timur. Juga sebagai suatu object wisata, Wisata Bromo jadi menarik lantaran statusnya juga sebagai gunung berapi yang masih tetap aktif.

8. Air terjun Madakaripura, Jawa Timur

Diluar itu, di lokasi wisata Gunung Bromo nyatanya menaruh satu tempat wisata yang unik serta menawan. Tempatnya tak jauh dari lautan pasir Bromo, cuma seputar 45 menit ke arah Probolinggo (ke Utara). Namanya yaitu air terjun Madakaripura, dengan ketinggian seputar 200 mtr., dengan limpahan air yang jatuh dengan derasnya dari atas serta beralih jadi selembut kapas ke kolam berwarna kehijauan. Air yang jatuh di kolam ini menyebabkan bunyi yang memiliki irama, kadang-kadang bunyi yang ditimbulkannya lebih keras karena air yang jatuh lebih deras.

Kekhasan serta kesejukan air terjun ini bikin kita kerasan berlama-lama memandanginya. Menurut masyarakat setempat nama ini di ambil dari narasi pada masa dulu, konon Patih Gajah Mada menggunakan akhir hayatnya dengan bersemedi di air tejun ini. Narasi ini di dukung karenanya ada arca Gajah Mada ditempat parkir ruang itu.

9. Baluran, Jawa Timur

Baluran yaitu Afrikanya Indonesia, Taman Nasional ini adalah perwakilan ekosistem rimba yang khusus kering di Pulau Jawa, terbagi dalam jenis vegetasi savana, rimba mangrove, rimba musim, rimba pantai, rimba pegunungan bawah, rimba rawa serta rimba yang senantiasa hijau selama th.. Seputar 40 % jenis vegetasi savana menguasai lokasi Taman Nasional Baluran.

10. Goa Gong, Jawa Timur

Goa Gong diklaim juga sebagai goa terindah di Asia Tenggara. Didalam gua ini Anda bisa melihat beragam jenis benjolan batuan (stalaktit/stalakmit) yang sangatlah menarik serta sistem terjadinya dengan cara alami.

11. Pantai dreamland, Bali

Dreamland atau lebih di kenal juga sebagai Pantai Dreamland adalah salah satu pantai terindah di Bali terkecuali Pantai Kuta. Pantai yang terdapat tak jauh dari daerah Uluwatu di Pulau Dewata ini telah sangatlah populer lantaran keindahannya. Keindahan serta kebersihan pantai menaikkan daya tarik pengunjung, tidak cuma dari dalam negeri namun juga turis luar negeri.

12. Gunung Rinjani, NTB

Rinjani mempunyai panaroma yang dapat disebut paling bagus diantara gunung-gunung di Indonesia. Tiap-tiap tahunnya (Juni-Agustus) banyak dikunjungi pencinta alam dari mulai masyarakat lokal, hingga mahasiswa penggemar alam. Suhu hawa rata-rata seputar 20°C ; paling rendah 12°C. Angin kencang di puncak umum berlangsung di bln. Agustus.

13. Gunung Kelimutu, NTT

Gunung Kelimutu, NTT yaitu gunung berapi yang terdapat di Pulau Flores, Propinsi NTT, Indonesia. Tempat gunung ini tepatnya di Desa pemo Kecamatan kelimutu, Kabupaten Ende. Gunung ini mempunyai tiga buah danau kawah di puncaknya. Danau ini di kenal dengan nama Danau Tiga Warna lantaran mempunyai tiga warna yang tidak sama, yakni merah, biru, serta putih. Walau bagaimanapun, beberapa warna itu senantiasa berubah-ubah bersamaan dengan perjalanan saat.

14. Pulau Komodo, NTT

Taman Nasional Komodo (TN. Komodo) Adalah lokasi yang terbagi dalam sebagian pulau dengan perairan lautnya. Pulau-pulau itu adalah habitat satwa komodo (Varanus komodoensis) yakni reptil purba yang tersisa di bumi. Keadaan alamnya unik, ada padang savana yang luas dengan pohon lontarnya (Borassus flabellifer).

15. Pulau Derawan, Kalimantan Timur

Di perairan sekitarnya ada taman laut serta populer juga sebagai wisata selam (diving) dengan kedalaman seputar lima mtr.. Pada batu karang di kedalaman sepuluh mtr., ada karang yang di kenal juga sebagai “Blue Trigger Wall”

16. Taman Laut Bunaken, Sulawesi Utara

Taman laut Bunaken mempunyai 20 titik penyelaman (dive spot) dengan kedalaman beragam sampai 1. 344 mtr.. Dari 20 titik selam itu, 12 titik selam salah satunya ada di seputar Pulau Bunaken. Dua belas titik penyelaman inilah yang paling sering dikunjungi penyelam serta penggemar keindahan panorama bawah laut.

17. Pegunungan Karst Bantimurung, Sulawesi Selatan

Taman Nasional Bantimurung memiliki panorama alam yang paling indah. Lantaran di taman nasional ini, ada sumber air yg tidak pernah kering. Hingga beragam type tanaman bisa bertahan di waktu musim kemarau yang panjang. 

 18. Carstensz Pyramid, Papua

Indonesia pantas berbangga dengan kekhasan serta kekayaan alam dan kebiasaan masayarakatnya. Kesempatan ini, Carstenz Pyramid atau yang dapat dimaksud dengan puncak jaya, juga ada di Papua. Puncak Carstensz ini adalah puncak paling tinggi di Australia serta Oceania.

19. Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat

Kepulauan Raja Ampat adalah kepulauan yang ada di barat pulau Papua di propinsi Papua Barat, tepatnya dibagian kepala burung Papua. Kepulauan ini adalah maksud penyelam-penyelam yang tertarik bakal keindahan panorama bawah lautnya. Hingga dipercaya juga sebagai pusatnya kekayaan alam bawah laut, yg tidak tertandingi di semua dunia. Bahkan juga bukan hanya itu saja, panorama alam perbukitan, pemandangan pantai serta kekayaan hayatinya dapat juga menyihir siapa saja yang memiliki kesempatan ke sana. Yang membuatnya tak bertentangan dengan julukannya mulai sejak dahulu, yakni “Pulau Syurga” atau “Syurga yang hilang”.

20. Danau Sentani, Papua

Danau Sentani dibawah lereng Pegunungan Cycloops yang terbentang pada Kota Jayapura serta Kabupaten Jayapura, Papua. Landskap Danau Sentani dengan gugusan pulau di tengahnya adalah salah satu yang terindah di wisata Indonesia.

Sungguh, apabila memerhatikan perihal kekayaan alam serta pesona yang dipunyai oleh tanah pertiwi ini, jadi sangatlah malu terasa apabila masih tetap saja membangga-banggakan pesona negeri lain. Telah terang, pesona yang dipunyai oleh Nusantara jauh melebihi keeksotisan tempat di manapun didunia. Serta 20 tempat diatas hanya secuil dari keindahan yang ada di Nusantara, ada banyak lagi yang lain tetapi memanglah belum terpublikasikan. Seperti kata pepatah “Nusantara yaitu sepenggal tanah dari Syurga” atau dengan juga sebutan “Zamrut Khatulistiwa”.

Namun sayang, seluruhnya tempat yang eksotis seperti diatas tak pernah di publikasikan dengan baik, terlebih dipromosikan sampai ke luar negeri. Bila juga ada, jadi yang mengelolanya yaitu pihak asing, seolah-oleh negeri ini sudah dijual saja. Atau yang lebih jelek lagi, beberapa tempat yang pada awal mulanya indah serta alami, jadi di rusak, hingga tersisa bencana ekosistem. Walau sebenarnya telah dapat di pastikan, bahwa apabila kita dapat betul-betul bersukur atas rahmat Tuhan ini serta mengelolanya dengan bijak, jadi bakal menghadirkan keuntungan yang berlimpah. Baik untuk negara, terutama untuk kehidupan sosial orang-orangnya.



Posted by Neng Devi, Published at 23.04 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar